Kekerasan Dalam Rumah Tangga

06:28 0 Comments A+ a-



Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dapat terjadi pada siapa saja, tidak mengenal jenis kelamin, usia, pendidikan atau latar belakang sosial. KDRT tidak hanya berupa kekerasan fisik yang mengakibatkan cedera pada korbannya, tetapi bisa juga berupa kekerasan psikis yang meninggalkan luka batin yang bisa sangat sulit disembuhkan pada korbannya.
Buku yang berjudul Dari Balik Dinding (Bernama) Luka, yang ditulis oleh Nita Candra dan Dian Ibung ini, bercerita tentang perjuangan para korban KDRT untuk keluar dari penderitaan dan bangkit memulai hidup baru yang lebih aman, nyaman dan tentram.
Tidak seperti beberapa buku referensi yang menuliskan kisah dengan data-data yang tak jarang malah membuat pembacanya harus berpikir keras untuk memahami tulisan tersebut, kisah-kisah yang disajikan dalam buku ini sederhana, mudah dipahami dan langsung ke pokok permasalahan. Selain itu, tidak harus korban sendiri yang bercerita, tetapi bisa juga orang lain, bisa sahabat atau pun orang lain yang mengamati kasus KDRT itu.
Kisah-kisah tragis yang dituliskan tidak memerlukan berlembar-lembar halaman, untuk meraih simpati pembaca. Kisah tragis tidak harus mengucurkan berember-ember air mata kan ? Seperti yang diungkapkan kedua penulisnya didalam sinopsis bukunya : Buku ini penting, bukan hanya bagi mereka yang dirundung duka dalam rumah tangga, tapi bagi kita semua untuk mengenali tindak KDRT yang menimpa teman, saudara, atau mungkin diri kita sendiri.

Referensi : http://penatinta.blogdrive.com/

Saran :
Menurut saya kekerasan dalam rumah tangga melanggar hukum yang berlaku di Indonesia, lebih baik jika ada masalah di dalam rumah tangga, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan