Hati-Hati Bawa Barang Ini Ketika Berlibur

05:23 0 Comments A+ a-

Vemale.com - Menghabiskan waktu dengan berlibur dan jalan-jalan adalah saat yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran. Bepergian jauh dari rumah dan mendapat pengalaman baru tentu menjadi cerita yang seru. Semakin lama waktu bepergian, semakin banyak pula barang bawaan. Ada barang-barang yang memang wajib untuk dibawa ke mana-mana dan ternyata paling rentan untuk hilang. Barang apa saja sih yang biasanya sering hilang ketika dibawa ketika pergi liburan?.
1. Kamera - 32%
2. Dompet atau tas - 29%
3. Kacamata - 27%
4. Cincin - 24%
5. Baju renang - 21%
6. Ponsel - 18%
7. Sepatu - 15%
8. Jam tangan - 11%
9. MP3 atau iPod - 9%
10. Paspor - 4%
Wow ternyata banyak juga ya barang-barang yang mudah hilang ketika dibawa liburan. Penasaran kenapa ya kok ponsel, paspor, kamera bahkan sepatu bisa hilang? jawabannya mudah saja ladies. Ketika berlibur, fokus kita akan terpecah pada objek wisata, barang belanjaan atau anak bila membawa anak kecil. Benda-benda yang walaupun kecil tapi berharga dan penting itu hilang karena kita tidak menyimpannya dengan baik atau meletakkannya secara sembarangan. Contohnya saja ketika kita akan berenang, kita melepas jam tangan dan menaruh ponsel. Bukan tidak mungkin bila dua barang itu menarik perhatian pencuri dan diambil bukan?.

Fenomena kehilangan barang penting ketika berlibur ini ternyata terjadi di seluruh tempat wisata di dunia ladies. Chris Clarkson dari Sunshine.co.uk memberi saran bila kehilangan barang, segeralah melaporkannya kepada pihak hotel atau tempat kita kehilangan barang. Dengan melaporkan hal ini, ada kemungkinan barang anda bisa diketemukan (mungkin jatuh atau terselip) atau memberi awareness kepada pengunjung lain untuk lebih berhati-hati agar tidak kehilangan seperti kita.
Anda akan pergi liburan dan merasa khawatir takut kehilangan barang? jangan takut, selalu ada solusi dari setiap permasalahan.

menurut saya Tips mudah untuk menjaga barang agar jangan sampai hilang adalah bila anda akan melakukan kegiatan outdoor pastikan anda tidak melepaskan atau menaruh barang bawaan anda secara sembarangan. Bila tidak terlalu penting, sebaiknya tinggalkan di dalam kamar hotel atau safe deposit box. Seperti ponsel atau cincin bila akan berenang sebaiknya tidak usah dibawa.

Sumber :http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/22658-hati-hati-bawa-barang-ini-ketika-berlibur.html