Kelebihan dan kekurangan Windows 8.1

04:35 0 Comments A+ a-

Diera modern ini, mungkin tidak ada yang tidak mengenal Microsoft, sebuha perusahan besar yang terus berkarya untuk memuaskan konsumennya dan tentunya mendengarkan keluhan-keluhan konsumennya, ketika dikritik menghilangkan tombol Start di Windows 8, akhirnya perusahan terbesar didunia menghadirkannya lagi, tombol Start yang dulu hilang pada Versi windows 8 telah kembali lagi pada Versi Windows 8.1
Didalam hal ini, Microsoft tetap mempertahankan tampilan kotak-kotaknya untuk antar muka default Windows 8.1 yang  sama dengan Windows 8, namun ada sedikit hal  yang membedakan bahwa pada Windows 8.1 ini lebih bersahabat dengan keyboard dan mouse. Dan untuk perubahan yang paling menonjol ditunjukan dengan ketersediaanya kembali tombol START dipojok kiri bawah layar. Disini pengguna juga bisa memilih melakukan booting komputer ke modus dekstop klasik, bukan dari menu Windows 8
Microsoft masih mempertahankan tampilan kotak-kotak untuk antarmuka default Windows 8.1, namun diklaim dibuat makin bersahabat dengan keyboard dan mouse. Sedangkan perubahan paling signifikan adalah ketersediaan tombol start di pojok kiri bawah layar. Pengguna juga bisa memilih melakukan booting komputer ke modus desktop klasik, bukan dari menu Windows 8.
Selain mengembalikan lagi tombol START, Windows 8.1juga memiliki tamabahan fitur baru yang disebut fitur Snap, dimana disini dimungkinkan anda bekerja dengan empat aplikasi pada satu layar. Kemudian Hands-free untuk menggulirkan halaman situs yang dibaca hanya dengan mengibaskan tangan didepan layar.
Tak hanya mengembalikan tombol Start, Windows 8.1 juga memiliki tambahan fitur baru. Fitur Snap memungkinkan pengguna bekerja dengan hingga empat aplikasi pada satu layar. Lalu hands-free untuk menggulirkan halaman situs yang dibaca hanya dengan mengibaskan tangan di depan layar. 
Hal yang sanat unik disini, tombol START ini memiliki fungsi berbeda dengan yang pernah ada di Windows 7 dan sebelumnya. Saat diklik, pengguna akan dibawa ke tampilan awal untuk melihat daftar aplikasi atau bisa juga mencari nama aplikasi pada kotak pencarian. Sedangkan pilihan restart, control panel, run, search dan belasan fungsi lainnya dapat ditampilkan dengan cara meng-klik kanan tombol tersebut. 

Layar lock screen pun berubah bisa digunakan memasang slideshow foto, menerima panggilan Skype dan mengakses kamera langsung dari layar. Aplikasi Xbox Music juga tak luput dari perubahan desain yang akan terintegrasi dengan semua perangkat Windows 8. Istimewanya, versi 8.1 ini telah mendukung kemampuan printing 3D dan kameranya bisa untuk memotret panorama. Untuk kekurangan telah kami postingan pada OS Cacat Untuk PC.

Demikianl artikel tentang Microsoft Ungkap kelebihan dan kekurangan Windows 8.1. Jika ada hal yang belum dimengerti silahkan tinggalakan komentar didalam kolom komentar blog ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, Terimakasih

sumber : http://zaidshibghatallah.blogspot.com/2013/10/kelebihan-dan-kekurangan-windows-81.html