Perbandingan BBM for Android dengan BBM Asli

04:11 0 Comments A+ a-

Setelah sebelumnya gagal Launching aplikasi BBM, akhirnya menjelang akhir Oktober 2013, BBM versi Android mulai ramai digunakan oleh para pengguna smartphone Android. Beberapa orang ada yang menjual Blackberry nya karena merasa menjadi tidak berharga setelah adanya aplikasi BBM di Android tersebut.
Sebetulnya aplikasi BBM di Android tidak mempunyai kelebihan mencolok dari BBM yang ada di Blackberry. Malahan aplikasi BBM di Blackberry lebih lengkap daripada yang ada di Android.
Saya pernah memiliki Blackberry, tapi sudah lama saya tidak memakainya dan sekarang hanya menggunakan Android. Jadi dalam hal ini saya netral, hanya membandingkan dari sisi yang saya tau.

Pebedaan fitur aplikasi :

1. Di BBM Android tidak ada Auto Text, di Blackberry ada.
2. Di BBM Android tidak ada fasilitas Backup, di Blackberry ada.
3. Di BBM Android kita kesulitan dalam meng-copy Pin teman dari contact yang sudah ada, ..di Blackberry mudah.

Perbedaan layanan Internet :

1. Di BBM Android kita harus menggunakan internet full service, di Blackberry ada Paket yang murah meriah.
2. Di BBM Android apapun yang nyambung ke internet, termasuk BBM akan memakan quota internet.
3. Di Blackberry tidak ada quota internet, sehingga kita bisa mengirim file besar seperti filem atau mp3 ke teman-teman kita kapan pun dan berapapun jumlahnya (Mungkin ini penyebab layanan Blackberry jadi sering lambat, delay atau mati total)
4. Di BBM Android kita bisa BBM menggunakan wifi jika sedang tidak punya pulsa untuk internet. Sedangkan di Blackberry wajib ada pulsa.

sumber : http://www.calin12.com/2013/10/30/perbandingan-bbm-di-blackberry-dengan-bbm-di-android/