Menilik Fitur LCD yang Terdapat pada Brosur Komputer

21:37 0 Comments A+ a-


Ada hal unik yang sering kita temui saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan komputer di berbagai kota besar. Selalu ada brosur komputer yang tersedia agar para pengunjung mengetahui daftar produk yang tersedia pada tiap toko. Salah satu brosur yang menarik perhatian pengunjung adalah daftar harga LCD terbaru dengan harga yang relative terjangkau. Inovasi teknologi membawa kita menuju sebuah tahap baru yang mengandalkan LCD sebagai monitor handal, selain LED.
Brosur Berisi Daftar Fitur LCD yang Menarik
LCD itu singkatan dari Liquid Crystal Display yang sebelumnya sempat populer sebelum kemunculan LED. Layar ini memiliki beberapa fitur menarik dan inovatif sehingga mampu memanjakan mata yang lelah karena berjam-jam duduk di belakang meja komputer. Produk ini bisa digunakan untuk berbagai macam aplikasi seperti TV, jam dinding, dan monitor komputer. Dengan menggunakan ini, pengguna komputer dimanja dengan beberapa keuntungan menarik yang diperoleh dari beberapa fitur yang tersedia.
Ada beberapa fakta mengenai LCD yang tercantum dalam brosur komputer yang anda perlu ketahui. Teknologi ini memiliki single fixed resolution dan fixed raster. Hal ini menyebabkan adanya kesulitan untuk mengubah resolusi agar bisa sesuai dengan sinyal yang diterima. Misal, anda mempergunakan LCD sebagai monitor TV dan kebetulan daerah anda terpencil sehingga sinyal channel lokal tidak bisa diterima dengan baik. Ketidakcocokan resolusi yang ada dan sinyal yang diterima mengakibatkan gambar yang sedikit blurr dan kurang jelas.
Monitor LCD ini hanya bisa menampilkan performa gambar yang terbaik apabila sinyal yang diterima sesuai dengan resolusi gambar yang tersedia. Menonton film yang memiliki resolusi besar bisa menjadi sebuah tontonan menarik karena LCD akan menyajikan gambar yang menakjubkan. LCD akan dilengkapi dengan fitur cahaya yang direpresentasikan melalui tombol brightness. Ini merupakan sebuah kontrol  cahaya yang muncul pada layar LCD. Ini bisa digunakan untuk mendukung gambar yang memiliki resolusi kurang dari standard.
Menyingkap Viewing Angle yang Ada pada Brosur
Dilengkapi dengan fitur ‘viewing angle’, monitor yang tertera dalam brosur komputer member keleluasaan untuk menentukan sudut maksimal agar bisa menonton gambar ataupun video tanpa harus mengorbankan kualitas gambar. Dilengkapi denga response rate yang bagus, ini mampu memanjakan penggemar TV LCD dengan kecepatan input yang diperoleh dari sinyal yang tersedia dan menampilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik.
Pada sistem display anda akan menemukan rasio kontras. Ini adalah salah satu kelebihan LCD yang tidak dimiliki oleh monitor tabung. Ini memungkinkan anda untuk mengontrol kontras agar dapat menikmati kualitas gambar yang diinginkan. Fitur ini adalah salah satu hal positif yang dimiliki LCD dan LED. Selain itu ada salah satu fitur menarik yakni fleksibilitas. Apakah itu? Fleksibilitas adalah fitur handal yang dimiliki oleh LCD sesuai yang tercantum pada brosur komputer.
LCD bisa dengan mudah dipasang baik di rumah maupun di kantor. Gadget ini bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan dan sangat fleksibel. Anda bisa dengan mudah merubah posisi LCD sesuai dengan sudut rotasi yang diinginkan dari landsacape ke portrait ataupun sebaliknya.
Satu hal yang menarik dari LCD adalah berbagai macam bentuk dan warna yang tersedia. Dengan berbagai macam pilihan warna, model dan style unik, anda bisa memilih yang terbaik dan sesuai dengan kepribadian anda. Sesuai dengan brosur komputer yang mencantum LCD, anda bisa memperoleh beberapa aksesoris tambahan seperti speaker, kunci anti malang dan sambungan USB untuk meningkatkan kualitas performa gadget tersebut.
sumber : http://infokomputerterbaru.com/568/brosur-komputer.html