Resensi Novel Nightmare Side

01:25 0 Comments A+ a-



Judul buku   : Nightmare Side
Pengarang   : Rasmus, Decky, Dimas, Vivi
Jenis buku   : Novel
Kategori        : Fiksi
Penerbit        : Bukune, Jakarta
Cetakan        : cet.1
Tahun                        : 2011
Tebal buku   : x + 202 halaman; 13x19 cm

Sinopsis
Kamar mandi itu tampak normal. Ukurannya tidak terlalu lebar tapi panjang. Di dalamnya ada bathtub, kloset, dan shower. Air tampak mengalir dari shower memenuhi bathtub. Selain itu tidak ada apa-apa lagi di sana. Tapi, aku merasakan sesuatu. Bulu kudukku merinding.
   Aku memutuskan untuk keluar dari kamar mandi itu. Saat membalikkan badan, ekor mataku melihat sesuatu terbaring di dalam bathtub. Itu... itu tampak seperti sesosok makhluk yang terbalut kain putih lusuh! Aku memberanikan diri untuk melihat ke arah bathtub tersebut karena penasaran. Saat pandanganku mengarah ke bathtub... ternyata tidak ada apa-apa, perasaanku lega sekali. Namun, itu tidak mengurungkan niatku untuk buru-buru keluar dari kamar mandi dan kembali ke ruang tengah.
    Beberapa jam kemudian, acara selesai dan aku sempat lupa kejadian di kamar mandi tadi. Anak-anak jurusanku sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Aku sendiri memilih mencari udara segar dan berjalan perlahan menuju kolam. Dari jauh aku dapat melihat sebatang pohon yang ada di pinggir kolam tersebut. Entah kenapa, seperti ada yang menarik rasa ingin tahuku. Pandanganku pun terus mengarah ke pohon itu. Astaga! Badanku mendadak kaku!!!! Aku melihat satu sosok putih. Badanku mulai bergetar. Tiba-tiba aku mengingat sosok yang ada di kamar mandi tadi. Makhluk itu diam berdiri di bawah pohon!!! Dan ternyata itu pocong!

   Pernahkah kamu merasa melihat sekelebat bayangan di malam hari? Atau tiba-tiba mendengar senandung-senandung aneh yang membuat bulu kudukmu merinding? Kamu tidak sendiri. Banyak orang yang mengalami hal serupa.
Semua pengalaman ini bisa kamu temukan di buku ini. Kisah-kisah yang ada di dalamnya nyata.

Tanggapan Resensi

Novel ini Menceritakan kejadian-kejadian serem dari para pembaca, jadi bisa dibilang ini kisah nyata. temen saya aja jadi pada parno gara-gara habis membaca buku ini. Nightmare Side, kalau yang edisi pertama ada bonus cd soundtracknya juga.




Kritik dan Saran

Saya meyarankan kepada penulis untuk menyunting beberapa kalimat dari novel tersebut yang sekiranya kurang tepat dan tidak mentaati kaidah penulisan.Jangan mengaku pemberani kalau kamu belum membaca buku ini. PASTIKAN KAMU MEMBACA BUKU INI SAMBIL. MENDENGARKAN CD SOUNDTRACK-NYA, dan akan merasakan aura yang berbeda dari sebelumnya membuat bulu kuduk anda merinding.
Ingat! Jangan pernah membaca buku ini sendirian!